Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 19 Desember 2014

TAGGED UNDER:

Surat Untuk Sahabat



 

  Untaian Kangen Untuk Sahabat


Aku mudah marah seperti squidward, kadang aku juga Egois seperti Tuan Krab, kadang aku tolol seperti Patrick. Tapi aku akan selalu ada untukmu seperti Spongebob
Kita kadang-kadang bagaikan Tom & Jerry. Mereka mengusili satu sama lain, menyakiti satu sama lain, tapi mereka tidak bisa hidup tanpa satu sama lain. Hah, entah kenapa ?

Dear sahabat... Aku tak tahu cara berterimakasih kepadamu, tapi aku sangatlah beruntung mempunyai seorang sahabat sepertimu. Alhamdulillah kalian punya episode special di dalam serial drama kehidupan.
Apa yang kita alami demi sahabat kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah.
Berjalanlah pada pintu dimana kau memulai pertemanan, lalu ukirlah tentang jiwanya agar engkau bisa mengerti, bahwa setiap manusia memiliki karakter berbeda namun menerimanya dengan ikhlas adalah keanggunan yang tiada duanya.
Kau tahu pelangi ?,
ya seperti itulah kita, warna-warna yang berbeda dihimpun berdampingan, orang-orang tidak memanggilnya dengan si merah dan kawan-kawan, sikuning dan kerabat, atau si hijau dengan anak buahnya. Tapi orang memanggilnya PELANGI

Sahabat adalah keperluan jiwa yang mesti dipenuhi. Dialah ladang hati. Yang kau taburi dengan kasih.
Dan kau subur dengan penuh rasa terima kasih. Dan dia pulalah naungan dan pendiamanmu. karena kau menghampirinya saat hati lupa. Dan mencarinya saat jiwa memerlukan kedamaian.
           
Sahabat yang baik adalah orang yang sangat kita percayai dan membuat kita tenang bersamanya. Dia menjadi tempat berbagi kelelahan, berbagi kesedihan dan tidak pernah menjual rahasia diri kita.  Dia adalah tempat untuk berbagi dalam segala hal.
Kau tahu seseorang adalah sahabat sejati ketika kau akan menangis, dia mengatakan hal-hal yang paling konyol hanya untuk melihatmu tersenyum.  Maaf aku memang konyol.

Ketika aku ingin membuat sebuah akun path, aku tidak tahu kenapa ingin ikut-ikutan membuat akun path, akhirnya aku menyadari alasan keinginan itu, setidaknya aku bisa menambah pilihan media untuk berkomunikasi dengan kalian, semakin banyak media, semakin sering kita berinteraksi, semakin terobati rindu ini. Maaf aku konyol lagi.

Orang – orang bilang sahabat bisa menjadi saudara atau bahkan lebih. Hmmm…. baik lah aku akan memanggil kalian saudara :D
Seorang teman mengetahui cerita terbaik yang ada dalam hidupmu, atau seorang teman mengetahui prestasi terbaik yang pernah kau capai, tapi seorang saudara menjalani berbagai cerita terbaik itu sepanjang hidupmu
Menurutku Moment spesial yaitu moment dimana kita saling bertatapan dan tahu apa yang kita pikirkan satu sama lain dan akhirnya tertawa lepas, sederhana bukan. ya memang,  karena bahagia itu sederhana
Menurutku pujian terbaik yang pernah kudapat adalah ketika seorang saudara bertanya tentang pendapatku dan memperhatikan baik-baik jawabanku, Sederhana saja, karena sederhana itu indah.
Aku benci ketika seorang saudaraku berubah hanya karena mereka bertemu orang baru. Berubah seperti apa ?, kita lihat saja nanti
Seorang saudara ingin, kerinduannya  menjadi bagian dari kehidupan saudaranya, aku ulangi lagi, Kerinduannya  menjadi bagian dari kehidupan saudaranya,  karena tidak ada persaudaraan yang diawali dengan sikap egoistis dan APATIS.
Saudara : kau tertawa, aku tertawa. Kau menangis, aku menangis. Kau jatuh, aku tertawa wkwkwkwkwk………. Lalu menjatuhkan diriku juga dan kita tertawa bersama.
Proses dari teman menjadi sahabat menjadi saudara membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh saudaranya.
Hah aku ingat rendang, dan membuatku lapar sekarang.
Hah aku ingat kalian, dan membuatku rindu sekarang.
Tapi…. Aku rasa kita mirip dengan rendang, yang awalnya hanya daging biasa, bisa  menjadi makanan terenak didunia. Tak perlu heran dengan hal itu, karena proses membuat rendang itu tidaklah mudah, butuh waktu seharian untuk membuatnya, ya seharian hanya untuk membuat satu makanan saja, butuh banyak bumbu untuk membuatnya, segala jenis bumbu dibutuhkan agar rasanya hmmm nyamnyam !!  mulai asam kandis yang ada diatas gunung, sampai garam yang terkandung dilautan, ada orang bilang kalau rendang terbaik itu jika bawang merahnya satu kilo, bawang putih nya juga satu kilo, tapi aku belum pernah mencobanya, ah sudahlah. Gimana apakah kita sudah menjadi rendang terenak didunia ?
Diriku yakin, engkau bukanlah kacang yang lupa akan kulitnya. Tetapi engkau ialah bagian dari dimensi api yang tak lupa asapnya
Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah.
Aku lebih suka berjalan dengan kalian dalam kegelapan daripada dalam suasana terang buatan, ingatlah aku juga insan yang lalai.
Seorang saudara tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya. Kalian tau kan maksudnya,
Aku merindukan duri yang ada mawarnya, bukan mawar yang ada durinya

Disaat kita memutuskan untuk menjalani hidup kita masing-masing, kita teringat semua memori yang kita miliki bersama. Dan disaat hidup kita telah berubah, apapun perubahan itu, kita akan tetap menjadi Sahabat selamanya

Aku tak ingin hanya karena cinta,  kita usai, karena harta kita selesai.
Meski bersaudara, kalian tak harus selalu bersama. Miliki waktumusendiri. Tapi jangan lupakan ibumu dan saudaramu  ketika kalian telah menemukan cinta.
Tetaplah besemangat, saudara ku
Allah telah menyimpan gelora semangat kita di tempat yang sempurna, diantara tengkorak kepaladan kerang dada yang KOKOH, tidak ada yang bisa meruntuhkannya selain kecenderungan kita terhadap apa yang kita pikirkan dari lensa mata dan dua telinga, makanya jaga, saring dan arahkanlah kedua indra itu, hindarkan keduanya dari hal-hal yang TIDAK PENTING
 
 

Satu hal yang pernah aku dapatkan bersama kalian
 “Tuhan mengalihkanmu dari perasaan yang satu ke perasaan yang lain dan mengajarimu hal-hal yang bertentangan, sehingga kau akan punya dua sayap untuk terbang”




Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. A die shopuf pogest concludi cum administrasset slushie intus calidum brioche.
Follow me @Mhd_luthfi
Subscribe to this Blog via Email :

0 komentar:

Text Widget

Recent news

About Us

© 2014 Pituluthfi . Designed by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top